Network
Artikel Lainnya
Alexa Rank

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula

Membeli mobil baru biasanya merupakan waktu yang menyenangkan. Tapi kadang-kadang bisa sedikit membuat stres saat Anda mencoba mencari tahu apakah mobil yang Anda minati sepadan dengan jumlah yang akan Anda bayar untuk itu. Dan sebagai hasilnya, Anda mungkin mencari beberapa saran untuk membeli mobil bekas.

Baik membeli mobil Daihatsu, Honda, ataupun merek lainnya, disini Anda akan menemukan beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membeli mobil bekas.

Beli Waktu Yang Tepat

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ada saat-saat baik dan buruk untuk membeli barang bekas. Periode terbaik untuk mulai mencari kendaraan bekas adalah dari Agustus hingga November.

Sekitar waktu ini, banyak model baru muncul di dealer, sehingga pemilik yang berubah-ubah ingin melepas yang sudah ada.

Jangan Terburu-buru

Jangan biarkan penjual menekan Anda ke dalam kesepakatan yang Anda tidak yakin benar. Perusahaan bagus yang mengkhususkan diri pada kendaraan bekas tidak mencoba menciptakan rasa urgensi yang salah. Mereka ingin pembeli merasa nyaman dan mendapat informasi di setiap langkah proses.

Bawa Teman

Ini adalah tips yang sangat bagus jika Anda merasa tidak cukup berpengetahuan seputar otomotif terutama mobil.

Ajak teman yang berpengalaman, yang tahu banyak tentang mobil, bersama Anda untuk melihat-lihat. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa dealer memberi informasi yang akurat.

Minta Test Drive

Anda harus selalu meminta untuk test drive mobil bekas. Jika tidak ada yang disembunyikan tentang kendaraan, seharusnya tidak ada masalah. Test drive sangat penting karena Anda tidak bisa menceritakan segalanya tentang mobil dari luar.

Anda mungkin masuk dan tidak menyukai penanganan atau merasakan apa yang menurut Anda mungkin salah. Sekali lagi, ajaklah seorang teman yang berpengalaman jika Anda sendiri tidak percaya diri.

Pertimbangkan Dealer

Memilih membeli mobil bekas di dealer merupakan ide yang bagus. Pasalnya, dealer jauh lebih terpercaya jika dibandingkan dengan perorangan.

Dengan begitu, Anda bisa kembali ke dealer jika mengalami gangguan pada mobil bekas yang Anda pilih.

Dapatkan Semua Dokumen Penting

Sangat penting, apakah Anda memilih dealer atau penjualan pribadi, bahwa Anda memeriksa semua dokumen yang diperlukan. Dokumen-dokumen ini harus diteruskan kepada Anda sebagai bagian dari transaksi.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 02 Desember 21 - 18:50 WIB
Dibaca sebanyak : 182 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback