Network
Artikel Lainnya
Alexa Rank

Strategi SEO Terbaik untuk Membangun Backlink Berkualitas

Strategi SEO Terbaik untuk Membangun Backlink Berkualitas
Mengembangkan situs web untuk bisnis Anda tidak cukup. Mendapatkan di halaman pertama Google adalah tujuan yang nyata. Ada banyak sekali faktor peringkat SEO, tetapi Google mempertimbangkan tiga Faktor SEO yang paling banyak, di antaranya yang paling penting adalah Backlinks. Ketika datang untuk menilai situs web Anda di Google SERPs, backlink adalah garis hidup untuk kinerja SEO. Dari mengarahkan lalu lintas hingga membangun reputasi online yang kuat, mereka cukup untuk mengalahkan persaingan di dunia digital.
Backlinking populer sejak pemasaran digital dimulai. Tapi, sudah lewat hari-hari ketika bisnis dulu fokus pada kuantitas. Sekarang, Google menyukai backlink berkualitas tinggi & menghasilkannya adalah bagian yang menakutkan dari strategi SEO Anda.
Tapi, bagaimana mewujudkannya? Bagaimana itu akan membantu audiens target untuk mengetahui tentang merek Anda? Bagaimana cara membangun backlink untuk situs web bisnis Anda? Jadi untuk mengetahuinya, disini jasa backlink media nasional akan membagikan pengetahuan lengkap mengenai backlink.

Apa itu Backlink?

Backlink adalah tautan dari satu situs web ke halaman di situs web lain. Tautan balik juga dikenal sebagai “tautan masuk”, “tautan masuk”, atau “tautan satu arah.” Mesin pencari, termasuk Google, menganggap backlink sebagai suara untuk halaman tertentu. Oleh karena itu, semakin banyak backlink yang dimiliki halaman, semakin tinggi peringkat mesin pencari organik.
Tautan balik berkualitas tinggi akan membuat situs web Anda mendarat di halaman pertama Google. Bahkan posisi kesembilan dan kesepuluh pun rata-rata memiliki lebih dari 30.000 backlink. Tautan balik berkualitas tinggi menambah otoritas dan kredibilitas ke situs web. Ini akan memberi tahu Google bahwa situs web Anda berfokus pada penerbitan konten yang berharga. Dengan cara ini, pelanggan Anda akan dengan mudah menemukan Anda di Google.
BACA JUGA: Jasa Content Placement High Traffic

Mengapa Backlink Penting?

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, backlink dianggap sebagai “suara” oleh mesin pencari. Suara ini memberi tahu Google dan mesin pencari lainnya bahwa konten ini berharga dan bermanfaat. Ini secara langsung menunjuk pada fakta bahwa semakin banyak suara yang dimiliki situs web Anda, semakin tinggi ia akan naik dalam hasil mesin pencari.
Fakta mengejutkan lainnya tentang backlink adalah bahwa tautan ini adalah alasan di balik fondasi algoritme asli Google, juga dikenal sebagai “Page Rank.” Jadi, tidak peduli berapa banyak perubahan yang dilakukan Google dalam algoritmenya, tautan balik akan tetap menjadi sinyal peringkat utama.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa backlink penting untuk peringkat situs web:
  • Pertama, ini adalah faktor utama untuk menunjukkan bahwa Anda adalah merek tepercaya di industri Anda dan memiliki hak untuk menempati peringkat teratas untuk istilah pencarian penting.
  • Memperoleh backlink dari situs otoritas tinggi & terkenal dianggap sebagai yang Anda peroleh. Dan, membuat tautan (apakah do-follow atau no-follow) ke situs eksternal otoritatif lainnya adalah yang Anda berikan. Jadi, baik mendapatkan & memberikan backlink memiliki dampak tinggi pada relevansi situs web.
  • Dengan bantuan alat backlink, Anda dapat meneliti profil atau domain pesaing Anda berdasarkan kata kunci target Anda yang peringkatnya bagus.
  • Ini membantu Google menemukan halaman baru di web dengan meningkatkan konten Anda untuk dirayapi & diindeks lebih cepat.
  • Tautan berkualitas dari sumber otoritatif dan tepercaya membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi dari perspektif SEO. Mereka juga meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan Anda sebagai bisnis.
  • Tautan balik berkualitas tinggi mengirimkan lalu lintas rujukan ke halaman Anda, yang berarti memperkenalkan merek Anda kepada audiens baru yang dapat berubah menjadi pelanggan.

Jenis-jenis Backlink

Do-follow: Tag Do-follow memberikan perintah kepada bot untuk mengikuti tautan dengan tepat. Dengan kata sederhana, ini memungkinkan mesin pencari seperti Google untuk mengikuti mereka dan mencapai situs web Anda. Dengan melakukan ini, mereka dapat dengan mudah meneruskan jus tautan dan mendapatkan peringkat halaman yang tinggi di situs web Anda.
No-follow: Ini adalah atribut HTML yang berisi rel="no follow" dalam kode. Kode ini memberi tahu Google atau mesin pencari lainnya untuk tidak meneruskan otoritas dari halaman penautan ke halaman tujuan. Oleh karena itu, itu tidak memberikan nilai apa pun untuk peringkat. Dengan kata lain, tautan no-follow tidak menambah banyak nilai dari sudut pandang SEO.
Tetapi tidakkah membangun backlink berkualitas tinggi seperti itu membutuhkan waktu bertahun-tahun?
Nah, jawabannya adalah tidak. Namun, tidak akan memakan waktu bertahun-tahun jika Anda mengembangkan backlink menggunakan strategi yang tepat. Anda dapat mulai sekarang, membangun backlink mengikuti berbagai cara yang tercantum di bawah ini. Ini akan membantu Anda untuk membuat nama di pasar online.

Berbagai Strategi untuk Membangun Tautan Balik Berkualitas

Kami telah menyusun daftar beberapa strategi terbaik untuk mendapatkan lebih banyak backlink berkualitas tahun ini. Jadi, tunggu apa lagi? Mari selami daftarnya.

Bangunan Tautan Sumber Daya

Ketika datang untuk mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak backlink berkualitas, Anda dapat memulai perjalanan Anda dengan metode sederhana membangun tautan sumber daya. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun backlink. Untuk mencapai kesuksesan dalam metode ini, yang harus Anda lakukan adalah mengidentifikasi di mana bisnis Anda dapat menambah nilai bagi audiens Anda. Setelah ini, buat halaman sumber daya untuk menarik lebih banyak backlink berkualitas dari otoritas terkait. Dengan alat SEMRush, Anda dapat mengidentifikasi sumber daya yang tertaut ke situs pesaing.

Bangunan Tautan Rusak

Pembuatan tautan rusak mengacu pada halaman web yang menyertakan tautan eksternal ke halaman mati. Dengan taktik ini, Anda dapat dengan cepat mendorong kesuksesan wajar yang Anda perjuangkan. Jika Anda dapat dengan mudah menemukan tautan yang mengarah ke 404 halaman, yaitu tautan yang rusak dan mengidentifikasi bagian konten yang bukan tautan asli, maka inilah saatnya untuk membangun beberapa tautan yang berarti.

Analisis Kesenjangan Tautan

Jika Anda mencari cara cepat namun efisien untuk menghasilkan backlink berkualitas, maka metode analisis celah tautan sangat cocok untuk Anda karena membantu menemukan situs dengan tautan pesaing tetapi bukan milik Anda. Jika Anda melihat semakin banyak pesaing di sebuah situs web, maka tidak ada keraguan bahwa ada kemungkinan mereka juga akan menautkan ke situs Anda (jelaskan mengapa mereka harus melakukannya). Dalam kasus seperti itu, Anda juga dapat menggunakan alat Backlink Gap. Ini akan membuat seluruh proses mudah bagi Anda.

Buat Konten Berkualitas Tinggi

Konten berkualitas bekerja dengan ajaib sambil membangun tautan balik. Ya itu betul! Tulis konten berkualitas baik dengan judul yang mengesankan dan berisi beberapa informasi yang menurut pemirsa menarik. Ini meningkatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak saham. Namun, ada satu hal yang tidak boleh Anda lupakan saat membuat konten apa pun. “Tulis konten untuk audiens, bukan hanya untuk backlink.” Karena ketika Anda mencoba untuk mengesankan audiens Anda dengan konten yang kaya informasi & kata kunci, Anda secara otomatis mendapatkan lebih banyak suara atau tautan balik.

Mengganti Konten Lama

Ada baiknya Anda memiliki simpanan berbagai jenis konten. Tetapi apakah masuk akal untuk membiarkan konten itu tidak tersentuh di backlog? Yah, kita semua tahu pemasaran digital terus berkembang & begitu pula strateginya. Strategi SEO di tahun 2019 tidak akan sama dengan sekarang. Atau, konten yang Anda tulis dua tahun lalu sedang tren, tetapi sekarang karena tren yang lebih maju, blog tidak lagi tren. Jadi, memeriksa konten lama, memperbarui, dan membawanya ke norma saat ini adalah metode yang sangat baik untuk memastikan mereka ramah-SEO.

Tulis Testimonial untuk Situs Web Lain

Menulis testimonial untuk situs web lain mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi ini dapat bekerja dengan baik untuk mendapatkan backlink. Ya, itu adalah ide bagus untuk dipraktikkan hari ini! Memberikan testimonial untuk situs web lain akan memanfaatkan strategi SEO dan backlink Anda juga. Jadi, kami sarankan Anda menulis konten seperti itu untuk orang lain. Mereka akan dengan senang hati menautkan kembali ke situs web Anda, memberikan kredit juga.  
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 04 Oktober 21 - 23:29 WIB
Dalam Kategori : SEO
Dibaca sebanyak : 260 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback